Senin, 28 Maret 2016

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios dan Ayla 2016


Salah satu produsen mobil ternama asal Jepang, Daihatsu menghadirkan mobil edisi terbatasnya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil tersebut adalah Daihatsu Terios Limited Edition dan Ayla Special Edition. PT Astra Daihatsu Motor, Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Tanah Air telah melakukan sejumlah pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Harga Daihatsu Terios 2016

"Sebagai sahabat bagi masyarakat, Daihatsu selalu berusaha memfasilitasi keinginan masyarakat Indonesia. Modifikasi yang dilakukan membuktikan bahwa mobil Daihatsu memiliki sifat user modification friendly," kata Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development Division PT ADM, dikutip dari Liputan6.

Seperti apa tampilan kedua mobil edisi terbatas Daihatsu ini? Berikut akan diulas lebih jauh seputar Terios Limited Edition dan Ayla Special Edition. Harga Daihatsu Ayla

Terios Limited Edition
SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Daihatsu ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang telah mendapat sentuhan modifikasi. Di sisi luar, Terios Limited Edition dipermanis dengan sentuhan body stripping sticker dan black polish alloy wheel. Mobil ini ditawarkan dalam balutan warna icy white dan dilengkapi emblem Limited Edition pada bagian belakang sebagai pembeda dari model standar.

Berpindah ke bagian interior, Terios Limited Edition tampil memikat dengan tambahan carbon ornamenet di sejumlah bagian, seperti dashboard, leather door trim, leather seat di semua baris, leather shift knob dan leather wrap steering. Perlu diketahui, Terios Limited Edition ini diambil dari tipe tertinggi yakni R Adventure.

Harga yang dipatok untuk mobil ini tergantung dari tipe yang dipilih. Terios Limited Edition tipe manual dibanderol dengan harga Rp 239,3 juta sedangkan tipe otomatis dijual Rp 253,2 juta.

Daihatsu Terios yang dipasarkan di Tanah Air saat ini memiliki dimensi panjang 4.385 mm, dengan lebar 1.745 mm dan tinggi 1.740 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.685 mm dan ground clearance-nya mencapai 200 mm.

Untuk menunjang performanya, Terios dipersenjatai dengan mesin 3SZ-VE DOHC, VVT-i berpendingin air dengan kapasitas 1.495 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 kg-Nm pada 4.400 rpm.

Ayla Special Edition
Saudara kembar Toyota Agya ini tampil memikat dengan konsep Colofrul & Sporty Compact Car. Mobil yang termasuk ke dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) ini hadir dengan tampilan eskterior yang dibalut dengan tambahan body sticker dan aero kit. Melihat kaki-kakinya, Ayla Special Edition mengusung black polish alloy wheel. Ayla Special Edition tersedia dalam dua pilihan unik, yakni kuning dan oranye.

Untuk menunjang keselamatan pemiliknya, Daihatsu membenamkan fitur keselamatan dual SRS airbag dan side impact beam. "Kita mulai ide ini dari awal tahun atau sekitar 7 bulan yang lalu. Ayla dan Terios kita modifikasi di pabrik, yang prosesnya sama dengan unit-unit lain yang diproduksi," papar Jendro Trimaryanto, Tim Research and Development PT ADM.

Jetro menambahkan, PT ADM menawarkan Terios Limited Edition sebanyak 10 unit. Sementara Ayla Special Edition dijual sebanyak 30 unit. Untuk model Ayla Special Edition tipe manual, Daihatsu mematoknya dengan harga Rp 122,95 juta. Sedangkan tipe automatic dilepas dengan harga Rp 132 juta.

Daihatsu Ayla memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.450 mm dan tinggi dari tanahnya 180 mm.

Mobil penantang Honda Brio dan Suzuki Karimun Wagon R ini mengandalkan mesin tiga silinder bertipe D26F 1KR-DE berkapasitas 998 cc sebagai sumber tenaganya. Tenaga yang dapat dihantarkan mesin tersebut mencapai 65 kW pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8,7 kg-Nm pada 3.600 rpm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar