Sabtu, 03 September 2016

Spesifikasi dan Harga Motor Honda CB150R Terbaru


Honda tampaknya tidak tinggal diam saat para kompetitornya banyak menghadirkan motor baru, khususnya Yamaha yang sepanjang tahun ini telah merilis banyak model baru. Pada semester kedua, Honda akan unjuk gigi untuk menghadapi ketatnya persaingan di pasar otomotif nasional.

Bila sampai saat ini masyarakat sedang dihebohkan dengan kabar mengenai peluncuran Honda Sonic 150R, rupanya selain itu Honda juga memiliki satu motor baru lain yang siap untuk bertempur di segmennya. Motor Honda tersebut adalah CB150R Streetfire yang mendapat sentuhan major change.

Melihat salah satu gambar siluet yang didapat dari seorang sumber internal PT AHM, Honda CB150R terbaru ini tampil lebih memikat dibandingkan dengan model sebelumnya. Bagian lampu depan tampak gahar dengan garis body yang tajam. Shroud pesaing Yamaha V-Ixion ini terlihat lebih kaku dan tampak serasi dengan desain tangki.

Untuk tangki bahan bakarnya terlihat seperti memiliki dua layer pada bagian atas yang dilapisi dengan warna hitam, yang mana pada bagian tersebut terdapat rumah anak kunci. Beralih ke bagian buritan, Honda sepertinya mencoba untuk menghadirkan kesan smooth. Motor ini tetap mengusung jok double dan dibekali dengan behel pegangan belakang yang dibuat terpisah.

Untuk sistem pencahayaannya, Honda CB150R terbaru ini mengandalkan tipe LED yang dikenal luas memiliki pancaran yang terang namun tetap hemat arus listrik.

Beralih ke bagian dapur pacu, PT AHM mempersiapkan mesin DOHC berkapasitas 150 cc terbaru. Yang membedakan mesin baru dengan model lama adalah konstruksi kepala silindernya. Walaupun mengandalkan teknologi DOHC tetapi camshaft tidak langsung bersentuhan dengan batang klep, melainkan dijembatani oleh rocker arm. Persis dengan konstruksi DOHC pada Honda CBR250R.

Motor sport bermesin 150 cc ini mengusung pelek berdesain baru dan lebih lebar. Menariknya ban belakangnya menggunakan ukuran 130.

Knalpot motor ini mengusung gaya hexagonal yang terlihat menarik. Sedangkan saat melihat siluet tampak depannya, model terbaru Honda CB150R Streetfire ini memiliki body yang terlihat lebih besar. Hanya saja Honda belum membenamkan under cowl di bawah mesin sport bike ini. Sama halnya dengan Sonic 150R, CB150R Streetfire juga akan menggunakan lampu LED.

Sebagai informasi, harga motor Honda CB150R terbaru yang dipasarkan di beberapa dealer di Jakarta dan Tangerang dipatok Rp 24,075 juta untuk versi standar. Sedangkan untuk versi Special Edition dilepas dengan harga Rp 24,575 juta. Seluruh harga sudah berstatus on the road Jakarta dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar